BlackBerry Berencana untuk Mundur dari Pasar Smartphone



   Sudah menjadi rahasia umum bahwa dalam pasar smartphone, pamor BlackBerry telah dikalahkan Android atau iOS. Dalam sebuah wawancara, CEO BlackBerry John Cen mengatakan, BlackBerry berencana untuk mengurangi jumlah smartphone baru yang mereka luncurkan per tahun.

  Jika dulu mereka berani untuk meluncurkan hingga 4 ponsel baru, maka kini, perusahaan asal Kanada tersebut berencana untuk hanya mengeluarkan 2 perangkat tiap tahun.

   Bloomberg bahkan melaporkan, BlackBerry mempertimbangkan untuk keluar dari pasar smartphone jika mereka tetap gagal untuk meraih untung dalam pasar ini. Sejauh ini, beredar banyak kabar yang menyebutkan bahwa BlackBerry ingin fokus ke industri software/keamanan perangkat mobile daripada pembuatan perangkat itu sendiri. Mereka bahkan dikabarkan berencana untuk bekerja sama dengan Google untuk meningkatkan sistem keamanan Android.

   Selain itu, Chen juga menyebutkan bahwa bersaing dengan vendor smartphone asal Tiongkok dan India dalam pasar smartphone low-end bukanlah posisi yang ideal bagi BlackBerry. Dia merasa, pasar yang cocok untuk BlackBerry adalah high-end dengan para pekerja profesional sebagai target pasar.

   Meskipun begitu, sempat muncul kabar yang menyebutkan bahwa BlackBerry akan mulai membuat perangkat berbasis Android.

Sumber : Metrotvnews.com

0 komentar: